4 Manfaat Sirsak yang belum kamu ketahui!

4 Manfaat Sirsak yang Belum kamu ketahui!
pic : google.com

Salah satu bahan herbal atau bahan alami yang diyakini dan terbukti mampu menurunkan kolestrol di dalam tubuh adalah daun sirsak. Daun sirsak memiliki bentuk daun pohon buah – buahan pada umumnya, dan saat ini menjadi salah satu alternative pengobatan dari koleestrol tinggi.
Pemeran utama dari daun sirsak yang mampu mencegah dan menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh ialah kandungan antioksidannya yang tinggi. Daun sirsak diyakini dan telah terbukti secara ilmiah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, terutama yang berhubungan fengan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh, dengan adanya antioksidan ini, maka kandungan kolestrol di dalam tubuh bisa lebih terkontrol dan dan tubuh tidak akan mengalami kelebihan kolestrol.

Pencegahan untuk kolestrol

Untuk mengolah daun sirsak menjadi salah satu ramuan herbal yang sangat bermanfaat dalam mengatasi tingginya kolestrol di dalam tubuh, anda cukup melakukan langkah – langkah yang simpel dan mudah berikut ini :
  1. Ambil beberapa lembar daun sirsak sesuai kebutuhan atau secukupnya
  2. Rebuslah daun sirsak dengan 1 gelas air
  3. Rebus hingga mendidih dan airnya hanya tersisia setengahnya saja
  4. Tuggu hingga rebusan menjadi hangat dan tidak panas, lalu minum hasil rebusan tersebut secara rutin paling tidak 2 kali dalam sehari
Selain dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, daun sirsak juga dapat bermanfaat untuk:
  1. Menyembuhkan asam urat
  2. Menjaga daya tahan tubuh
  3. Menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit
  4. Menangkal radikal bebas

This Is The Oldest Page