apakah rokok elektrik itu berbahaya?

apakah rokok elektrik itu berbahaya?

Merokok merupakan kebiasaan yang kurang sehat bagi tubuh. rokok mengandung senyawa nikotin dan senyawa2 lainnya yang membahayakan tubuh. Muncul lah inovasi rokok elektrik , pada awalnya rokok elektrik adalah sebagai langkah awal agar bisa berhenti merokok tembakau. 60% orang yang ingin berhenti merokok akan beralih menggunakan rokok elektrik.

Lantas apakah rokok elektrik itu berbahaya?

WHO (World Healt Organization) telah mengajurkan kepada produsen rokok elektrik agar tidak meng-klaim bahwa rokok elektrik bisa membuat orang berhenti merokok. kandungan zat yang berada dalam sudah dibuktikan oleh WHO. menurut WHO, uap rokok elektrik mengandung senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan polusi udara. senyawa tersebut tediri atas nikotin cair , pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin. Jika senyawa itu dipanaskan maka yang terjadi adalah akan menjadi nitrosamine ( senyawa karsogenik (penyebab kanker) yang terdapat pada makanan yang diawetkan oleh nitrit. Nitrit sering digunakan untuk mengawetkan daging, ikan dan keju agar bakteri pembusuk tidak dapat berkembangbiak)

Akibat dari menggunakan rokok elektrik
1. Inflamsi dalam tubuh
2. infeksi paru-paru
3. Resiko asma
4. Stroke
5. Serangan jantung

Merokok dapat menghilangkan stres dalam sesaat tapi akibat dari merokok dapat berlanjut sampai hari tua. STOP MEROKOK! walaupun rokok elektrik pun dapat merusak tubuh kita. 
#STOPMEROKOK 

Semua kembali kepada kita , ingin berhenti merokok untuk masa depan atau merusak tubuh anda perlahan-lahan dengan merokok