Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita


Udah pada tau vapor itu apa? Vapor semacam rokok elektrik, ya emang rokok elektrik sih hehe.
Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita , tentu sangat berbahaya bagi tubuh kita. Sejarah Vapor sendiri ditemukan pada tahun 2013 di temukan oleh pecandu rokok berat yaitu Hok Lik lah. bahaya rokok elektrik vape SANGAT BANYAK SEKALI !

 Baca Juga : Bahaya Rokok Elektrik

Sebenarnya dampak positif vapor tidak ada , dikarenakan kita memasukkan cairan berbahaya ke dalam paru-paru kita. Sebenarnya sampai detik ini pun Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita masih menjadi perdebatan di kalangan umum.

Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita karena memiliki kandungan bahan kimia seperti :


  • Propilen glikol atau gliserin berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu.
  • Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita karena Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.
  • Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya
  • tobacco-specific nitrosamine (TSNA). senyawa yang ditemukan juga di tembakau dan rokok tembakau. senyewa ini biasanya ditemukan juga memiliki kandungan logam, nikel, timah, kromium 
 Baca Juga : Bahaya Rokok Elektrik

Seberapa bahaya VAPOR BAGI KESEHATAN KITA ? Apakah vapor aman?

Di lain sisi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa Vapor sangat berbahaya. Berdasarkan data yang diperoleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa:
  • Nikotin dalam rokok elektrik diserap oleh tubuh penggunanya dan orang-orang di sekitarnya.
  • Nikotin sangat berbahaya bagi pengguna vapor yang masih muda karena berdampak negatif bagi perkembangan otak.
  • Nikotin sangat membahayakan kesehatan wanita hamil dan janin yang ada dalam kandungannya. Menggunakan rokok elektrik atau bahkan hanya berada di sekitar orang yang menggunakan rokok elektrik dapat membuat wanita hamil terpapar nikotin dan zat kimia beracun lainnya yang ada dalam rokok elektrik.
  • Uap yang dihasilkan dari bahaya vapor bukan merupakan uap air. Ini mengandung nikotin dan dapat mengandung zat kimia lainnya yang dapat mengganggu kesehatan dan mencemari udara.
Sekian Pembahasan tentang Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita , Kesimpulannya Bahaya Vapor Bagi Kesehatan Kita tidak dapat di ragukan lagi. Tidak ada dampak positif vapor selain menenangkan pikiran.
MEROKOK MEMANG BIKIN RILEKS , TAPI TETAP ITU MENYEBARKAN PENYAKIT KE SEKITAR MU!